Tanaman Obat Penghilang Panu

on Rabu, 18 Juni 2014

Tanaman Obat Penghilang Panu

Panu bukanlah hal yang aneh di telinga masyarakat, penyakit kulit ini terasa memalukan jika diketahui oleh orang lain. Panu merupakan infeksi jamur yang umumnya muncul ketika seseorang sedang berada di udara lembap atau panas. 

Akibat dari infeksi jamur ini, panu menyebabkan perubahan warna kulit. Bukan hanya itu, umumnya berukuran kecil serta bentuk yang tidak beraturan. Warna panu pun bukan hanya putih sebab panu dapat berubah warnanya menjadi pink atau cokelat tua, hal itu tergantung warna kulit si penderita.

Jenis panu yang disebabkan oleh jamur Malassezia ini bisa mebuat kulit gatal, bersisik, dan menghambat produksi normal pigmen di kulit. Namun anda tidak perlu khawatir karena masih ada Tanaman Obat Penghilang Panu berikut ini :

Menggunakan Bawang Putih
Cara menggunakannya sangat mudah, anda hanya perlu mengambil satu siung bawang putih lalu diiris menjadi dua bagian. Setalah itu anda cukup menggosokan bagian bergetah di atas kulit yang terkena panu. Lakukanlah secara rutin pada pagi dan sore har setelah anda mandi hingga panu nya menghilang.

Menggunakan Lidah Buaya
Kebanyakan orang berfikir lidah buaya bagus untuk rambut, padahla bukan hanya itu saja. Lidah buaya mampu menghilangkan jamur dan membantu melawan iritasi kulit yang disebabkan ruam. Caranya, ambil satu batang lidah buaya kemudian beah dua dan gosokan lendirnya di area kulit yang terinfeksi jamur. Biarkan kering dan bilas dengan air hangat.

Menggunakan Tree Oil
Walau namanya mengandung kata teh namun tea tree oil sebenarnya lebih mirip dengan minyak kayu putih. Minyak ini cukup efektif untuk Tanaman Obat Penghilang Panu dari berbagai infeksi kulit. Anda dapat menggunakan sedikit tea tree oil dalam sehari selama dua minggu. Namun, harus diingat juga kalau minyak ini cukup kasar juga pada kulit. Apabila kulit anda sensitif, anda harus menambahkan air sebelum mengoleskan minyak ini ke panu anda.

Menggunakan Sari Cuka Apel
Sudah menjadi rahasia umum jika sari cuka apel diyakini efektif untuk menghilangkan panu. Anda hanya  perlu mencampurkan satu sendok sari cuka apel ke dalam secangkir air kemudian dioleskan pada daerah kulit yang terkena panu. Sumber : https://id.she.yahoo.com/4-obat-alami-penghilang-panu-081137852.html

Demikian informasi Tanaman Obat Penghilang Panu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga yang anda sayangi. Amin..

0 komentar:

Posting Komentar